Thursday, September 1, 2016

Apa anda tau,Berapa keuntungan Berjualan Mie Ayam dan Bakso?

keuntungan usaha mie ayam dan bakso
Sukses Dengan  usaha mie Ayam da bakso?nggak percaya?

Siapa yang tidak tau mie ayam dan Bakso?hampirdimana-mana kita menjumpai pedagang Mie ayam dan bakso.makanan jajanan yang popular di kalangan masyarakat.Selain enak,makanan ini bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.Jika kalian tau pendapatan yang dihasilkan para  pedagang  ini,saya yakin kalian akan kaged.
sebelum saya bahas tentang pendapatan mereka ini,saya mau mau menjelaskan lebih detailnya dulu usaha ini.


Ceediidott…..

Usaha berjualan bakso dan mie ayam ini sekarang sudah banyak yang mengembangkan,banyak inovasi-inovasi baru  dari produck ini,sebagai contoh:mie ayam goreng,mie ayam hijau,mie ayam karie,bakso dengan isi sambal,bakso boom,dll.

Usaha ini bias dijalankan dalam 2 metode:

1.Berdagang di Tenda pinggir jalan/Tetap
Jika kita mempunyai lahan di pinggir jalan/tempat yan g strategis,alangkah baiknya jika menjalankan usaha pada metode ini,bikin tata’an/tenda semenarik mungkin untuk menarik  pelangan.kita pun kalau mencari tempat makan pasti yang nyaman,rapi dan tempat yang enak kan?kelebihan pada metode ini kita tidak perlu capek-capek mencari pembeli,karena kita menunggu pembeli.kekuranganya jika kita menyewa lahan,maka akan sedikit mengeluarkan dana untuk pembayaran setiap tahun.

2.Berdagang keliling
Jika kita tidak mempunyai lahan,kita bisa menjalankan metode ini.kita bisa menggunakan gerobak,jika kita mempunyai kendaraan,kita bisa menggunakan kendaraan sebagai ganti gerobak.selain mempercepat jarak tempuh,kita juga menghemat tenaga.
lumayan cuyy….hahaha
kelebihanya, kita tidak perlu mengeluarkan dana untuk sewa lahan,otomatis hasil yang kita dapat bisa lebih besar. Kekuranganya ,kita harus sedikit bersabar,karena kita harus berkeliling untuk bejualan mencari pembeli,tapi tenang,jika sudah punya pelangan tetap,tinggal nuju di tempat Biasanya sudah laris manis.

Tapi tidak usah khawatir,ke dua nya sama-sama menguntungkan,karena minat pembeli mie ayam dan bakso sangatlah banyak.Untuk menarik minat pembeli,kita bisa menambahkan nama bakso/mie ayam khas khas kita sendiri,carilah ide-ide pengembangan makanan ini untuk menambah ciri khas makanan kita.diluar sana banyak pedagang bakso/mie dengan ciri khas nya sendiri,jika anda bisa  menciptakan bakso/mie ayam  yang berbeda dengan yang lain,itu  akan menambah nilai plus buat dagangan anda.

Mari kita lanjut,sebenarnya usaha ini bisa dibilang investasi aman,karena modal yang kita keluarkan tidak terlalu  besar,dan resiko rugi dari usaha ini juga tidak besar,lebih positive Ke-Untung.jika anda serius ingin terjun dalam usaha ini sebaiknya anda survey lapangan dulu.Dari informasi yang saya kelola dari banyak pedagang mie ayam dan bakso mengatakan kalau usaha ini sangat menguntungkan dan menjanjikan. Saat saya tanya hasil yang mereka dapat dari usaha ini,saya mendapatkan jawaban yang menurut saya lebih hasil yang besar.

Pendapatan  mereka dalam sehari rata-rata Rp. 250ribu-400rb/hari.
Maka pendapatan mereka dalam:
 1bulan= Rp.250ribu x 30=Rp.7.500.000,00
1Tahun=Rp.7.500.000 x 12=Rp.90.000.000,00
kalian bisa bayangkan jika mempunyai beberapa tenda/Gerobak.
Tinggal mengalikanya saja.

Jika kalian tidak ingin repot berjualan,saya sarankan untuk mencoba membuat bakso dan dipasokkan pada warung-warung bakso/disetorkan kepada penjual sayur keliling di pasar.Karena saya juga punya tetangga yang menyetorkan bakso ke penjual sayur keliling,dan sekarang ekonominya sudah berubah jauh.
Apan anda tertarik dengan usaha ini,?sekian pembahasan dalam potingan kali ini,Semoga bermanfaat.Salam sukses.

Baca juga:
•Beberapa usaha modal kecil yang menguntungkan
•Tips sebelum melulai usaha



No comments: